Mari Berbagi...dan Memberi....

2020-08-17

Pedoman Pencegahan Covid-19 di Tingkat RT/RW/Desa

| 2020-08-17

 

pedomanvid pencegahan covid di RT/RW/Desa

Peran masyarakat dalam memerangi penyebaran Corona Virus desease-19 (Covid-19) harus segera dtingkatkan secara optimal, karena kedisiplinan warga masyarakat yang baik sesuai dengan protokol kesehatan merupakan kunci sukses untuk menekan dan menghentikan penyebaran Covid-19.

Wabah Covid-19 belum juga menujukkan tanda tanda penurunan bahkan cenderung terus meningkat jumlah kasusnya. Sampai dengan tanggal 16 Agustus 2020 sebanyak 139.549 orang terinveksi, dan meninggal 6.150 orang. Jumlah ini akan terus bertambah jika tidak segera diatasi.

Pencegahan Covid-19 harus diawali dari hal yang terkecil, yaitu setiap individu, keluarga, RT/RW dan desa/kelurahan. Jika stratei ini berhasil, maka tidak akan lagi ada pelanggaran protocol kesehatan di pusat-pusat keramaian public, seperti pasar.

Setiapindividu harus memahami pa itu Covid-19,  bagai mana penyebaran dan pencegahan serta pengobatannya, masyarakat harus memahami pola hidup bersih dan sehat, memahami dan mampu melaksanakan protocol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.


Pedoman Pencegahan Covid-19 di Tingkat RW/RT/Desa/Kelurahan unduh di sini.



Related Posts

No comments:

Post a Comment