Mari Berbagi...dan Memberi....

2020-07-28

Contoh Program Kerja Ekskul (Atletik)

| 2020-07-28

bentuk latihan altletik
Prestasi olahraga tidak datang secara tiba-tiba, akan tetapi harus diawali dengan latihan yang terencana, dan berkesinambungan serta malalui prinsip dan metode latihan yang benar dengan memperhatikan dan memanfaatkan serta menerapkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Prestasi yang optimal  tidak akan diperoleh hanya dengan atlit yang memiliki bakat, atau pelatih yang andal, ataupun peralatan yang cangging, dan lain-lain, akan tetapi prestasi dapat diwujudkan melalui pemanfaatan semua unsure, baik atlit, pelatih, program latihan yang baik, daya dukung perlengkapan serta ilmu pengetahuan dan teknologi.



SMP Negeri 5 Cikeusik merupakan salah satu lembaga penyelenggaran pendidikan formal tingkat menengah pertama, sangat strategis dalam pembinaan generasi mendatang melalui berbagai kegiatan peserta didik yang bermanfaat. Salah satu kegiatan kesiswaaan tersebut adalah penyelenggaraan kegiatan ektrakurikuler di luar jam pelajaran. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam menyalurkan bakat dan minatnya khususnya dalam baidang olahraga atletik.

Tujuan utama program latihan adalah sebagai bahan atau landasan pelaksanaan latihan dalam rangka menghasilkan kualitas penampilan (performance) yang optimal terutama ketika mengikuti sebuah even atau kejuaraan. Penampilan prima dapat diwujudkan melalui latihan, baik fisik, teknik, taktik maupun mental. Rencana latihan yang akan dilaksanakan tersebut tertuang secara lengkap dalam program latihan.

Atletik merupakan salah satu cabang olahraga yang senantiasa dipertandingkan dalam hampir setiap kegiatan multi even baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, oleh karena itu kabupaten Pandeglang memandang perlu untuk meningkatkan maupun mengembangkan cabag olahraga yang satu ini, tentu saja salah satunya adalah melalui peningkatan prestasi atlit-atlit usia dini atau pelajar.


Contoh program kerja ekstrakurikuler atletik, unduh di sini.





Related Posts

No comments:

Post a Comment